Minggu, 13 April 2014

Perawat - Psikolog, dan Aku ada diantara keduanya.

Perawat - Psikolog, dan Aku ada diantara keduanya. 

tak bisa ku bedakan antara keduanya
mereka sama
dan mereka juga berbeda
aku pernah bersama dengan mereka
maka aku yakin
entah aku atau mereka
besok akan ada yang terlebih dahulu meninggalkan satu diantara yang lain
mereka adalah sahabat-sahabat terbaikku
kadang aku merasa kami sangat sama
kadang juga aku merasa kami tidak cocok disemua hal
hah... seperti biasa aku dilanda kebingungan
dan hanya lewat tulisan aku mengungkapkannya

rasa-rasanya manusia di dunia tidak diciptakan sama persis
dan memang iya, itu kenyataan.
aku tertawa bersama mereka
tapi aku tak pernah bisa menangis dihadapan mereka
dan itulah ketidaksamaan kami

si perawat dengan penampilan kelaki-lakiannya tapi tetap feminis
seperti daun yang jatuh dibawa air sungai
ia mengalir begitu saja dengan arus
tapi disaat sampai di sebuah persimpangan jalan
dia tidak memilih satu
dia coba semua jalan
mencari yang terbaik dalam hidupnya
si perawat ini memang aneh
dan jelas saja, sekarang dia ada di posisi dimana dia merasakan kesalahan terbesar dalam hidupnya
memilih seseorang yang tidak ia cintai untuk kemudian hidup bersama
pasangannya sudah sangat jelas mencintai si perawat
namun apalah
perasaan tetap perasaan
si perawat tak pernah mencintai pasangannya
dia hanya daun yang kemudian oleh beberapa faktor eksternal membuat ia memilih jalan yang ia sendiri tidak mengerti dengan pilihannya
si perawat tak mengambil pusing pada mulanya
namun lambat laun
kesalahan itu semakin ia rasakan
ia ingin sekali keluar
namun, semuanya sudah terikat
ia ingin melepaskan diri
namun, lagi-lagi tak bisa

si psikolog
ia cocok sekali menjadi psikolog untuk orang lain\
dia mampu untuk memberikan orang lain masukan
membuat orang tersenyum dengan apa yang ia katakan
tapi untuk dirinya sendiri ia tidak bisa
dia tetap membutuhkan orang lain
dia mengakui sendiri
dia adalah tipe koleris
dan semuanya harus dipikirkan
bahkan untuk 5 langkah selanjutnya, dia sudah memikirkan sejak langkah pertama
seperti kebanyakan orang popular
dia banyak dicintai dan mencintai orang lain
namun masa lalunya membuat dia tidak siap melangkah
melangkah pun setengah-setengah

Tidak ada komentar: